Walau Sudah Ada Yang Melirik, Walikota Makassar Masih Enggan Berpartai

oleh -188 views

images(60)Indotimnews.com– Sudah banyak yang menghubung-hubungkan jika Walikota Makassar, Moh. Ramadhan Pamanto dilirik sejumlah partai besar, namun dirinya mengaku belum mau memikirkan untuk bergabung dalam salahsatu partai.

“Saya masih mau fokus bekerja, belum terpikirkan itu untuk jadi bagian dari partai politik. Biarkan parpol diurus sama ahlinya, saya tidak ahli di bidang itu,” ujarnya menanggapi dirinya dikaitkan dengan Golkar, Senin.

Ramdhan mengatakan, kehadirannya dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Golkar pada akhir pekan lalu dan mengenakan almamater atau jas kebanggaan Golkar sempat menjadi pembicaraan oleh masyarakat.

Sedangkan pada acara Hari Ulang Tahun Partai Gerindra yang ketujuh, wali kota kembali mengenakan pakaian kebesaran dari partai berlambang kepala burung garuda tersebut.

“Saya ini bukan pengurus partai manapun, saya adalah pembina partai dan kita ini anggota kehormatan semuanya. Ini menandakan partai-partai di Makassar ini betul-betul kompak. Tadi kan kita dengar sendiri dari Pak Idris, bahwa ini adalah bentuk dukungan Gerindra terhadap upaya pembangunan di kota Makassar, sama dengan yang dilakukan oleh Golkar itu kemarin, jadi tentu ini sangat positif bagi kita dalam membangun Makassar,” katanya.

Dalam acara yang berlangsung sederhana itu, Danny yang mengenakan baju Partai Gerindra yang dipakaikan langsung Wakil Ketua Gerindra Sulsel Andi Idris Manggabarani mengagumi ideologi yang dianut oleh Gerindra.

“Saya tertarik dengan konsep Indonesia Raya-nya. Saya tertarik hakikat bernegaranya dan tentu juga konsep persatuannya. Gerindra berhasil mengikat ini semua dalam ikatan ideologis yang bernama Indonesia Raya,” sebutnya.

Wali kota melanjutkan, Partai Gerindra saat ini telah mendapat tempat di hati rakyatnya dan terbukti, partai ini menjadi salah satu partai besar dan memenangkan Pemilu legislatif di beberapa tempat.

“Konsep pengabdian dan juga ideologi Gerindra sudah menjadi bahagian penting di hati masyarakat. Bersama partai lainnya di Makassar, Gerindra sangat solid mengawal visi misi dan amanah suara rakyat kota Makassar dalam bentuk RPJMD,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Partai Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani saat memberikan sambutan menjelaskan maksud memakaikan baju kebesaran Partai Gerindra ke Danny semata-mata menghargainya sebagai pembina partai politik.

“Sebagai pembina partai politik, baju ini kami pasangkan ke Pak Wali kota. Ini adalah simbol dukungan kami terhadap gerakan yang dilaksanakan Pemkot Makassar,” ujar Idris.

Dia juga memberi pesan kepada anggota dewan asal Partai Gerindra Makassar untuk ikut memberi kritikan, masukan dan juga informasi demi pengembangan Kota Makassar.

“Berikanlah masukan, informasi terhadap apa saja kemungkinan yang terjadi yang dianggap menyimpan, jangan sampai ada penyimpangan di bawah. Kritikan Partai Gerindra sebagai masukan untuk mengembangkan kota kedepannya,” jelasnya. (Antarasulsel)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.