Walikota Ajak Maskapai Promosikan Kuliner Makassar

oleh -271 views

images(41)-1-1-1Makassar– Walikota Makassar, Danny Pomanto, mengajak maskapai penerbangan untuk memperkenalkan kuliner khas Makassar ke dunia internasional.

Hal tersebut dikemukakan Danny, dalam sambutannya saat pelaksanaan Bussiness Gathering yang diselenggarakan PT. Garuda Indonesia regionaL 4, di Hotel Horison,Sabtu (27/9/2014).

“Makassar ini harus diperkenalkan karakteristiknya,dan itu terdapat pada kuliner salah satu andalan kita,” cetus Walikota Makassar.

Danny menyebutkan sejumlah kuliner yang kerap ingin dicicipi tamu dari luar itu diantaranya ada Songkolo, Coto, Sop Saudara, Pallubasa, Ikan bakar, Konro dan mie ti’ti,”.

Menurut orang nomor satu di Makassar ini,semakin banyak orang mengenal Makassar, maka akan berdampak pada semakin besarnya jumlah pendatang yang masuk. Secara tidak langsung, hal tersebut juga berdampak pada peningkatan penggunaan maskapai penerbangan.

“Jika banyak yang tahu tentang Makassar, akan berdampak pada kunjungan wisatawan ke kota kita, maskapai juga akan untung,” ujar Danny.

Ia menambahkan,jika pihaknya tengah berusaha menjadikan Makassar kota yang bersih, berbagai kegiatan festival kuliner akan dilaksanakan.

“Berbagai upaya kita lakukan agar orang datang dan nyaman berada di Makassar,” tambahnya.

Semntara itu Vice Presiden Garuda Indonesia regional 4, Rosina Manaf, mengatakan, potensi Makassar sebagai kota besar di Indonesia timur sangat menjanjikan.

“Tingkat ekonomi di Makassar sangat pesat, untuk itulah Garuda berusaha untuk mengupayakan ada rute internasional Makassar-thiongkok,”katanya.

Dalam acara tersebut turut hadir duta besar Indonesia untuk China dan mongolia, sugeng Raharjo.(sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.