Walikota di depan LDII Bahas kebersihan, sekaligus sosialisasi kantong sampah

oleh -291 views

ldii-walikota4Makassar– Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto secara resmi membuka Pengajian Kitab Syarah Asmaul Husna Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Makassar di Masjid Raodhatul Jannah, Jalan Berua Raya, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (13/3/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Makassar mengapresiasi pengkajian 99 nama-nama Allah ini. “LDII yang saya tahu, adalah komunitas yang memiliki pemahaman agama dan ilmu pengetahuan yang kuat. Saya bersyukur bisa diundang di tempat ini,” kata Danny Pomanto.

Dalam kesempatan tersebut, walikota menyosialisasikan penggunaan kantung sampah di hadapan warga LDII. “Saya ingin share bagaimana persoalan kemasyarakatan yang ada sekarang,” katanya.

Dalam pengajian yang digelar hingga Rabu (16/3/2016) ini, hadir Ketua LDII Sulsel Hidayat Nahwi Rasul, Sekretaris LDII Makassar Hatta Tohuri, dan ribuan warga LDII Makassar.

Hidayat Nahwi Rasul mengungkapkan, karena kebersihan adalah bagian dari iman, LDII mendukung pemerintah dalam program-program kebersihan. “Di lingkungan LDII, kita mendorong bank sampah. Itulah sebabnya dakwah bil hal menjadi program utama kita untuk berkontribusi kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” kata mantan Ketua KPID Sulsel ini.

Selain itu, kata Hidayat, LDII juga mendorong ekonomi syariah sebagai tulang punggung ekonomi.

Dalam rangka menghadapi perkembangan teknologi saat ini, lanjut Hidayat, LDII memprogramkan internet sehat. “Agar anak-anak kita dapat memilih informasi yang bermanfaat dalam kehidupannya dan tidak terjebak pada sampah informasi,” ujar Hidayat. (*)

Editor : Andi A Effendy
Sumber : Humas LDII Sulsel

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.