Walikota Makassar Buka Peluang Bagi PNS di Luar Kota Pimpin SKPD

oleh -206 views

images(240)-1-1Makassar– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto membuka peluang bagi pegawai negeri sipil (PNS) diluar kota Makassar untuk mengisi pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemkot Makassar.

“Yang akan diundang pertama incumbent pimpinan SKPD, sekratris SKPD, camat juga yang berprestasi. Kemudian eselon bawahnya berprestasi, kemudian orang luar yang mau, dan pegawai biasa dengan prestasi luar biasa,” kata Danny saat ditemui dikediaman pribadinya, Jl. Amirullah, Selasa (28/10/14).

Pasangan Syamsu Rizal mengatakan undangan open promotion jabatan akan dikirimkan ke skpd masing-masing di pemkot dan diumumkan.

“Yang pasti yang akan ikut open promotion SKPD telah memenuhi syarat administrasi dan kepangkatan,” jelasnya.

Mantan arsitek profesional ini mengungkapkan panitia seleksi lelang skpd hampir sama dengan pansel lelang jabatan lurah camat yang sudah digelar di LAN Antang.

Hanya saja unsur dari Pemkot Makassar tidak dimasukkan lagi dalam pansel.

“Unsur pemkot diganti unsur ahli. Diantaranya ahli kemasyarakatan, tata ruang dan lingkungan, dan pemerintahan dan IT,” paparnya.

Danny mengatakan camat yang dianggap berprestasi juga akan dipromosikan mengisi posisi pimpinan SKPD.

“Kita akan ambil camat berprestasi, banyak potensi camat bisa masuk skpd. Model tesnya nanti  sama seperti lelang camat dan lurah, tertulis dan wawancara,” ungkapnya.

Lebih lanjut ayah 3 anak mengatakan pada November proses lelang sudah tuntas.

“Kita tidak punya waktu lagi. Termasuk saya akan bicarakan ke dewan hasil kabinet presiden dimana kementrian banyak yang dilebut, seperti kementrian perumahan dan PU digabung, itu harus disingkronkan,” tutup Danny.(HK).

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.