Walikota Makassar “Danny” Keluhkan Minim Inisiatif Pejabatnya

oleh -428 views

IMG_20140821_125123-1Makassar– Walikota Makassar, Danny Pomanto, mengeluhkan kurangnya inisiatif dari kepala Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, terhadap akses pelayanan publik. Pasalnya, tidak ada SKPD yang mengikuti inisiatif Danny, yang secara terang-terangan memberikan nomor Handphone (HP) kepada publik, sebagai akses kepada masyarakat untuk memberikan kritikan dan saran terkait kinerja Pemerintahan.

“Masih kurang ini insisiatif kepala SKPD dalam memberikan akses pelayanan publik ke Masyarakat. Pada saat saya mengungumkan nomor telepon saya ke publik, harusnya SKPD juga mengikuti, tapi ini malah diam” Kata Danny, dalam pertemuan dengan seluruh kepala SKPD dalam konsultasi publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), di Hotel Horizon, Rabu,(20/8/14).

Menurut Danny, untuk menciptakan pelayanan yang baik dan Pemerintahan yang transparan, SKPD yang bersentuhan langsung dengan publik, harus membuka ruang kepada masyarakat dengan memberikan akses dalam menerima kritikan, saran mapun dalam menyampaikan kebijakan serta program kerjanya.

Tiga bulan menjabat sebagai Walikota Makassar, Danny, mengaku Hp pribadinya mengalami overload alias hang. Pasalnya, Hp orang nomor satu di Makassar ini, dipadati 200-300 pesan pendek (SMS) dan ratusan panggilan telpon masuk. Isinyapun beraneka ragam, umumnya terkait dengan keluhan warga terkait pelayanan aparat.

“Seluruh SMS yang masuk biasanya akan saya jawab. Bila datanya valid saya akan teruskan ke pejabat terkait untuk ditindak lanjuti. Tapi saya berharap sebaiknya jangan telepon saya” Ujar Danny. Lebih lanjut Danny menghimbau, agar warga yang ingin curhat melalui telpon sebaiknya dilakukan melalui pesan pendek.

“Akan lebih efektif jika disampaikan melalui SMS karena pastinya akan saya jawab. Ini juga bisa jadi bukti untuk saya tindak lanjuti” Kata Danny.(RG)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.