Walikota Makassar hendak diperiksa, Aktivis KP-GRD bakal sujud Syukur. Apa pasal?

oleh -372 views

Makassar– Pasva keluarnya Sutat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dugaan Mark Up  pengadaan  Pohon  Ketapang, TA.2016 Pemkot Makassar, segenap aktivis Komite Pusat Gerakan Revolusi Demokratik (KP-GRD), mengaku  Akan Gelar Syukuran. Apa pasal?

Ternyata, Laporan KP-GRD terhadap dugaan korupsi pengadaan 7 ribu pohon ketapang yang  dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar pada saat ini menuai titik terang dalam penyidikan Ditkrimsus Polda Sulsel.

Menurut Ketua KP-GRD, A. Ethus Mattumi dalam rilisnya, swalnya KP-GRD melaporkan kasus ini ke pihak Polretasbes Makassar pada hari Senin, 15 Mei 2017 lalu, namun kasus ini tak mendapatkan tanggapan yang serius dari pihak penyidik Polrestabes Makassar.

“Kami menempuh jalan lain yaitu dengan menyurat ke Polda Sul-Sel agar mengambil alih penyidikan laporan kasus ini. Dari awal kami mengatakan kepada teman-teman bahwa kami benar-benar akan mengusut dan mengawal secara tuntas kasus ini demi menciptakan Kota Makassar sebagai Kota yang bersih dari praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN),” tegasnya.

Diakui, pihaknya tak main-main untuk urusan seperti ini.

“Dan hari ini kasus yang kami kawal dari beberapa bulan yang lalu akhirnya menuai titik terang. SPDP kasus ini sudah keluar, artinya apa yang kami usahakan sampai hari ini akan menuai hasil. Maka dari itu, kami akan menggelar syukuran tanggal 31 Desember 2017,” tegas Ethus.

Ia berharap pihak penyidik Polda Sul-Sel dapat segera menetapkan tersangka dalam kasus ini, saya rasa pihak penyidik mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan sangat baik.

 

Laporan: Dany F Malik

loading...
loading...