Walikota Makassar: Himbau Warga Makassar, Untuk Tidak Menyisahkan Koran

oleh -495 views

Sampah-Koran-Ok-300x224-1-1Makassar– Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, menghimbau warga yang hendak melakukan Shalat Idul adha 1435 H di Lapangan Karebosi (5/10), agar tidak menyisakan koran bekas usai melakukan Shalat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Kamaruddin Munde, kepada  awak media, di Ruang Pers kantor Balaikota, Jumat, 3 oktober 2014.

“Kami himbau warga, setelah selesai Shalat Idul Adha agar koran bekasnya dapat dipungut” kata Kamaruddin.

Pihaknya telah menyiapkan 1000 kantong plastik di Karebosi untuk dibagikan kepada warga sebagai tempat penampungan koran bekas ataupun sampah lainnya, agar tidak ditinggalkan usai melakukan Shalat.

“Kita harus budayakan menjaga kebersihan. Apalagi sekarang ini Pemerintah tengah gencar dengan program Makassarta” Tidak Rantasa” kata Kamaruddin.

Lebih lanjut, mantan Camat Mamajang ini, meminta, agar tidak membuang puntung rokok di area lapangan.

“Sekarang musim kemarau, jadi rumput agak kering jangan sampai terbakar, kan bisa bahaya” ujarnya.

Setelah Shalat Idul adha dilaksankan, Pemkot akan melakukan Qurban Tiga ekor Sapi yang akan diperuntukkan bagi Pegawai Pemkot golongan I dan Pegawai Honorer.

Ketiga hewan tersebut merupakan bantuan dari Walikota Makassar, Danny Pomanto, Sekretaris Daerah (Sekda), Ibrahim Saleh. “Dan Satu ekor lainnya adalah  bantuan dari  pegawai Pemkot” ungkapnya.(HK/RG)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.