Walikota: Makassar Otonomi Khusus terhadap Infrastruktur

oleh -266 views

IMG_20141106_202608-1Makassar— Wali kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan bahwa Kota Makassar membutuhkan otonomi khusus pembuatan infrastruktur.  Wali Kota yang akrab disapa Danny ini bahkan telah menyampaikan hal tersebut kepada wakil presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Hal ini kembali ia ungkapkan saat Pembukaan Konferensi regional Teknik Jalan ke 13 yang bertajuk “Pengembangan Prasarana Jalan Kawasan Timur Indonesia” di Rujab Anging Mammiri, (5/11).

“Mestinya kota-kota besar seperti Bandung, Surabaya, dan Makassar memiliki otonomi khusus untuk infestasi infrastruktur”, ucapnya.

Menurutnya, masalah yang paling besar di Indonesia saat ini yakni krisis infrastruktur. Tidak ada kota berkembang yang tidak menghadapi persoalan Macet. Solusinya adalah pengembangan infrastruktur jalan yakni tol dalam kota dan fly over. Karena itulah Danny sangat mengharapkan otonomi khusus tersebut sehingga memungkinkan setiap kota untuk mencari infestor langsung ke luar negeri.

Selain lebih memperlancar pengembangan infrastruktur setiap kota, Danny yakin otonomi khusus ini juga mampu menyelamatkan kota dari “stroke”.

Konfrensi ini dikuti pakar teknik jalan Indonesia yang tergabung dalam Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) dan beberapa dari luar negeri seperti Prancis, Australia, dan Jepang.

Kepada para pakar infrastruktur jalan ini Danny menitipkan agar konfrensi yang dilangsungkan di Makassar ini bisa membuahkan hasil yanh bermanfaat bagi KTI dan meminta diperjuangkan agar kota-kota besar di Indonesia bisa diberi otonomi khusus pembangunan infrastruktur dari Pemerintah Pusat.

“Semoga berkumpulnya para pakar ini bisa mendatangkan peluang bagi Makassar dan KTI sehingga bisa terus dilirik dunia infestasi dalam dan luar negeri”, ucap Danny lagi.(HK/RG).

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.