Walikota Makassar Menaruh Harapan Terhadap Tokoh Agama soal Keamanan

oleh -232 views

Walikota-Makassar-Rhomdan-pomanto-3-191x300-1-1

Makassar, — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menaruh harapan besar pada setiap tokoh agama di Makassar untuk turut ambil bagian dalam hal keamanan kota. Danny melihat bahwa penomena kejahatan yang dilakukan anak usia dibawa 17 tahun akhir-akhir ini bisa saja dijendalikan melalui sentuhan khusus keagamaan kepada mereka.

 

 

“Saya berharap peran penting tokoh agama dalam mengisi hati-hati yang kosong di bawah agar mereka tidak terjerumus dalam berbagai tindakan kejahatan”, ungkapnya saat menghadiri peringatan misa syukur (ulang tahun) Paroki Kristus Raja Andalas di Restoran Jameson’s (23/11).

 

 

Kegiatan ini juga dihadiri Pastur Marshel Pr, Uskup Agung Makassar, Mgr. Dr. Yohannes Liku Ada’ dan sebagai ketua panitia, Letkol Daud.

 

 

Dalam kesempatan yang sama Danny meminta waktu khusus untuk mengundang seluruh pemuka agama serta tokoh masyarakat berbagai elemen pada sebuah forum rembuk dalam waktu dekat guna membahas terkait keamanan kota.

 

 

“Kita tidak bisa menyerahkan persoalan keamanan kota kita begitu saja kepada Polri dan TNI sebab persoalan keamanan adalah  tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat”, ucapnya lagi.

 

 

Menurut Letkol Daud, bahwa ummat katolik Paroki Kristus Raja Andalas sangat siap dan sangat mendukung berbagai program pemerintah saat ini. Dalam rangkaian kegiatan Hut tersebut  beberapa diantaranya juga dipenuhi dengan penanaman program Makassar ta Tidak Rantasa (MTR) dengan Lihat Sampah Ambil (Lisa).

 

 

“Baru-baru ini kami melakukan jalan santai untuk mendukung MTR dimana setiap peserta dibekali satu kantong plastik agar dia bisa melakukan LISA sepanjang perjalanan mereka” ungkapnya.(HK/RG)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.