Walikota : Makassar Milik Semua Etnis

oleh -475 views

20141108_20_42_21-1Makassar– Wali Kota Makassar, Moh, Ramdan Pomanto kembali menegaskan, bahwa Kota Makassar bukanlah milik etnis tertentu saja.

Namun lebih dari itu, ia mengatakan bahwa Makassar adalah milik semua etnik yang bermukim di dalamnya.

“Hari ini kita perlihatkan bahwa kota ini rumah kita semua, di samping empat etnik besar di Sulsel dia juga memiliki beranekaragam etnis nusantara dan kita memang meminta seluruh warga masyarakat untuk terlibat”, ucapnya saat menyambut karnaval ratusan mobil hias parade budaya menyambut HUT Makassar ke 407 tahun 2014 di Pantai Losari, Sabtu (8/11/2014).

Inti dari kegiatan ini menurut Danny adalah bagaimana masyarakat bisa memaknai HUT ke 407 ini secara bersama-sama dan bisa menjadi kegembiraan bagi seluruh masyarakat

Makassar dengan semua etnis yang ada di dalamnya.
Ribuan warga, baik yang mendaftarkan diri dan komunitas mereka sebagai peserta karnaval maupun yang hanya sekedar ingin menyaksikan berbagai mobil hias dan pementasan di atasnya terlihat begitu antusias.

Meski cuaca begitu terik mereka tetap bertahan mengabadikan setiap momen dan melambaikan tangan pada setiap arak-arakan kendaraan yang melintas.

Hal inilah yang menurut Danny bahwa solidaritas masyarakat Makassar untuk membangun kotanya cukup kuat. Begitu juga tingginya partisipasi dari berbagai pihak yang nampak dari semakin banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Insya Allah kegiatan ini akan rutin kita lakukan setiap tahun. Kita baru coba tahun ini, kita akan lebih tingkatkan lagi tahun depan kita akan coba bangkitkan kembali kegairahan masyarakat di kota Makassar”, ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri Perancang Busana Kondang Indonesia Adjie Notonegoro, Artis Ibukota, Jhane Salimar, PIP, Pelindo, RSU Daya, Forum Komunikasi Paguyuban Masyarakat Madura, Komunitas Pecinta Iguana, Komunitas Naruto, Komunitas Free Style, Barongsai dan ratusan komunitas lain di Makassar.(sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.