Walikota Makassar Paparkan Kota Dunia di Kampus Unhas

oleh -328 views

IMG_20140913_190123-1Makassar– Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, membawakan kuliah umum dihadapan ratusan Mahasiwa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, di Laboratorium Hubungan Internasional Unhas, Jumat (12/9)

Danny, mengemukakan, saat ini penduduk kota makassar telah mencapai angka 1.7 juta jiwa, jumlah tersebut akan terus bertambah. Untuk itu, diperlukan pembangunan infrastruktur yang pesat sebelum tahun 2017. Perbaikan sistem transportasi dengan menghadirkan jalan tol ditengah kota adalah salah satu program Danny dalam mengatasi kemacetan.

“Jika siang hari jumah Penduduk di Makasar mencapai Dua Juta Jiwa, penggunaan transportasi dalam skala besar mengakibatkan macet, makanya harus diantisipasi dengan membuat tol dalam kota. Jika kita telat antisipasi, maka 2017 nanti Makassar akan macet total” Kata mantan arsitek tata ruang ini.

Kota dunia yang nyaman dalam konsep Danny, adalah kota yang memiliki akses yang memberikan kemudahan bagi warganya dalam beraktifitas. Kemudahan tersebut diukur dari seberapa lengkapnya infrastruktur, kualitas pelayanan publik oleh Pemerintah dan kenyamanan warga kota.

“Kami mereformasi Pemerintahan menjadi berbasis pelayanan publik, Aparat Pemerintah harus turun ke tengah Masyarakat memberi contoh dan motivasi, semua harus dalam bentuk pelayanan yang pro kepada rakyat,”kata Danny.

Tidak hanya itu, Danny juga menunjukkan kartu multifungsi “Smart Card” dihadapan Mahasiswa. Danny berjanji, kartu tersebut akan dimiliki oleh seluruh warga kota Makassar. Prosesnya akan dilakukan bertahap dimulai dari aparat Pemerintah dulu dan RT/RW.

Kartu tersebut, berfungsi sebagai kartu Pegawai, Kartu Rekening, Kartu kontrol dan jaminan kesehatan.

“Hanya orang Makassarji yang punya ini, nanti biar parkir kita bayar pakai ini, jadi tinggal gesek dimesin yang dibawa tukang parkir” Kata Danny disambut tepuk tangan.

Dekan Fisip Unhas, Prof. Andi Alimuddin, mengatakan, Seluruh Mahasiswa dan alumni Unhas, wajib memberikan support kepada Walikota Danny dalam membangun kota Makassar.

Keberhasilan Danny, merupakan wujud keberhasilan Unhas dalam melahirkan kader-kader terbaik.

“Pak Danny adalah alumni. Unhas telah melahirkan banyak tokoh-tokoh penting, ada yang jadi Walikota, Gubernur hingga Wakil Presiden, semua harus kita support, ini bentuk pengabdian kita kepada alumi-alumni terbaik kita” katanya.(sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.