Walikota Makassar: Pengangkatan Esalon II Tak lagi Diajukan ke Pemprov

oleh -139 views

images(72)Indotimnews.com—Pengangkatan pejabat di lingkup Pemerintah Kota (pemkot) Makassar, menjadi hak sepenuhnya walikota. Karena itu, proses lelang jabatan dari esalon III yang setara dengan sekertaris dinas/badan maupun kepala bagian yang bakal menjadi esalon IIa, tak perlu lagi diajukan ke pemerintah provinsi.
Hal tersebut dijelaskan Walikota Makassar, Moh. Ramadhan Pamanto yang akrab disapa Danny Pamanto, di Makassar, Kamis (12/2/2015). “Dpastikan sejumlah pejabat esalon III akan naik menjadi esalon IIa, mereka diyakini punya kapabilitas dan berenergi baru,” ucap Danny, beberapa waktu lalu.

Hanya saja, lanjut Danny, aturan yang berlaku sekarang ini tidak lagi seperti itu. Sekarang ini, katanya, pengangkatan pejabat eselon II tidak lagi ada pengajuan ke pemprov, pengangkatan pejabat sudah menjadi hak dan kewenangan walikota.

“Yang jelas pengangkatan ini harus memenuhi persyaratan regulasi kepegawaian,” ujarnya.

Sayangnya, Danny enggan membocorkan berapa jumlah pasti pejabat eselon III yang akan diangkat menjadi eselon II. Danny hanya mengatakan, tunggu hari H pelantikannya.
“Nanti di hari H pelantikan kita akan tahu berapa yang akan dilantik menjadi eselon II,” pungkas Danny.

Di mana, berdasarkan informasi yang dihimpun pejabat eselon IIIa yang mendapat undangan promosi jabatan ke eselon IIb sebanyak 56 pejabat yang terdiri dari beberapa sekretaris dinas/badan, kepala bagian dan camat. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel,

Mustari Soba yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum menerima pengajuan dari Pemkot Makassar terkait pengangkatan pejabat eselon III ke eselon II. “Pemprov belum terima,” ujarnya singkat.

Sumber: upeks.co.id.

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.