Walikota Tikep Lantik Tiga pejabat

oleh -265 views

_20160701_185836Tidore–IndotimNews -, Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) Capt. H. Ali Ibrahim, MH melantik tiga pejabat Eselon III dan IV, di Aula Nuku, Jumat pagi (1/7).

Pejabat eselon III yang dilantik Drs. Muslihin, M.Si yang sebelumnya menjabat Sekretaris pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dilantik menjadi Sekretaris pada Dinas Pekerjaan Umum menggantikan Wa Jariah S.STP sedangkan Jabatan Sekretaris pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dijabat oleh Marwan Polisiri, SKM, M.Kes yang sebelumnya staf pada Dinas Kesehatan dan Pejabat Eselon IV yang dilantik yakni M. Jaelani Hamid, ST, sebelumnya staf pada Dinas Pekerjaan Umum dilantik menjadi Kepala Seksi Penataan Gedung pada Dinas Pekerjaan Umum.

Dalam sambutannya Walikota Tidore Kepulauan mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik mengatakan, bahwa saat ini kemajuan tehknologi informasi dan komunikasi semakin meningkat begitu cepat, maka perlu untuk disikapi dan ditanggapi dari sejak dini untuk mengikuti perkembangan yang ada dari Kementrian masing-masing demi perkembangan Kota Tidore Kepulauan yang lebih baik.

Ali Ibrahim juga mengungkapkan, bahwa jabatan adalah sebuah amanah dimana ada kode etik yang harus dijunjung, termasuk hal-hal yang harus dijaga demi negara dan bangsa serta adanya sebuah tantangan yang perlu untuk ditangani dengan sebaik-baiknya.

“Seorang pejabat harus mampu menjaga rahasia sebuah informasi yang dianggap perlu untuk tidak dipublikasikan demi kepentingan negara dan bangsa. kita juga harus mengikuti tata tertib pegawai negeri dan harus tunduk kepada kode etik yang berlaku utamanya untuk meningkatkan kedisiplinan dan kemampuan serta loyalitas sebagai pegawai negeri.” tegas Ali Ibrahim.

Lebih lanjut walikota juga mengungkapkan, pada bulan Juli ini direncanakan akan diadakan Assessment Calon Pejabat Eselon Pemerintahan atau Seleksi Pejabat Tinggi Pratama untuk jabatan Eselon II.

Menurut penjelasan lebih lanjut dari Kepala Sub Bidang Mutasi dan Promosi Sofyan A, Husain S.STP, M.Si seleksi direncanakan akan memberi kesempatan yang sebesar-besarnya kepada pejabat yang sudah memenuhi syarat untuk menduduki jabatan eselon II. Tidak ada diskriminasi untuk pegawai, namun harus memenuhi syarat layak untuk mengikuti seleksi tersebut.

Penulis: Ute

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.