Home / Indotimnews / Wapres Jusuf Kalla: PTS terbesar di Makassar ada UMI

Wapres Jusuf Kalla: PTS terbesar di Makassar ada UMI

BANDUNG– Alhamdulillah Perguruan Tinggi Islam Swasta semakin berkembang, kita lihat di Makassar ada Universitas Muslim Indonesia, di Bandung ada Unisba, di Jogja ada UII dan sebagainya, hal ini disampaikan Wakil Presiden RI H.M. Jusuf Kalla di orasi Ilmiah pada Peringatan Milad ke 60 Universitas Islam Bandung (17/11) di gedung Hj Kartini Kridharasojo Bandung.

Lanjut dikatakan, kLtidak boleh hanya terlena dengan kejayaan ilmu pengetahuan abad ke 3 Hijriah dan 10 Masehi.

“Kita boleh bangga dengan kejayaan Islam masa lalu tapi kita tidak boleh hanya puas lalu tidak ada upaya untuk terus maju dan berkembang. Kita punya masa depan. Masa depan ada di tangan kita. Kita harus menguasai ilmu pengetahuan, kita harus maju dan berkembang, menyiapkan diri kita, hari ini dan ke depan, mengembalikan kejayaan Islam, untuk mencerdaskan umat, memajukan agama, dan bangsa tercinta, bangsa Indonesia,” ujar Ketua Dewan Penasehat BKS PTIS ini, yang disambut aplaus undangan yang hadir.

Menurut JK, harus menyatukan pandangan dan pikiran kita untuk kemajuan pendidikan menghasilkan orang-orang terpelajar, menghasilkan ilmuwan yang memberi kemanfaatan untuk kemaslahatan ummat. Salah satu terjemahan dalam ayat yang artinya Allah meningkatkan derajat/keutamaan orang-orang beriman dan berilmu.

Sementara Itu, Rektor UMI yang diwakil Wakil Rektor I Dr. Ir. Hanafi Ashad MT di sela-sela acara mengatakan suatu kehormatan Universitas Muslim Indonesia juga diundang hadir sebagai bagian dari impelementasi kerjasama dan hubungan emosional antara UMI dan Unisba yang juga tergabung sebagai anggota BKS PTIS. Nampak hadir juga kepala Humas UMI, Nurjannah Abna

Kegiatan yang berlangsung khidmat tersebut diawali silaturrahmi Pengurus BKS PTIS, nampak hadir Wakil Ketua BKS PTIS, Prof. Dr. Anis Toha, Rektor Unisula Semarang Dr Prabowo, Rektor Unisba, Prof. Dr. Edi Setiadi SH MH selaku tuan rumah, Rektor Unisma Prof.Dr. Masykuri, Wakil Sekretaris Drs. Jamhur dan beberapa Jajaran Pengurus BKS PTIS yang berlangsung di Hotel Luxton Bandung.

loading...