Wapres RI Apresiasi Program MTR.

oleh -169 views

images(259)-1-1Makassar– Ratusan ribu peserta jalan sehat dalam rangka memperingati Hari ulang tahun (HUT) Kota Makassar yang ke-407 di lepas Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Jalan Jenderal Sudirman Minggu (2/11/2014).
.
Seiring dengan kedatangan orang nomor 2 Republik Indonesia ini yang juga Putra terbaik Sulawesi selatan bertandang ke Makassar pihaknya memberikan apresiasi positif terhadap Program Walikota Makassar yakni program Makassarta’ Tidak Rantasa (MTR) yang dicetus oleh Walikota Makassar.

Menurut Jusuf Kalla,Program MTR akan maksimal jika mampu menciptakan kesadaran serta dukungan seluruh warga kota Makassar dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

“Jagaki kebersihan sesuai dengan program Makassar Tidak Rantasa, dan kalau ini kita jaga maka pastilah Makassar akan jauh lebih baik,karena kebersihan ini kita yang menikmatinya,hingga ribuan tahun kedepan”papar Jusuf Kalla

Sementara itu Walikota Walikota Makassar,Mohammad Ramdhan Pomanto mengaku sangat bersyukur,atas dukungan dan apresiasinya dengan program MTR yang dikerahkan saat ini.Dan terlebih khusus lagi ucapan terima kasihnya atas waktu dan kesempatannya

Wakil Presiden RI meluangkan waktunya berkumpul bersama warga Makassar dengan kegiatan yang kita gelar yaitu jalan sehat.

“Kami sangat bersyukur atas apresiasi yang diberikan kepada kami oleh Bapak Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan ini menjadi sebuah kado yang sangat berharga dalam memperingati Hut Makassar tahun ini,”tutur Danny

Danny mengatakan, Peringatan Hut kota Makassar tahun 2014 akan dibuat berbeda dari tahun sebelumnya.

“Untuk kali ini Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan lebih banyak melaksanakan kegiatan peringatan Hut yang menonjolkan potensi lokal. Puncak peringatan Hut jatuh pada tanggal 9 November.”katanya

Seperti kegiatan yang akan di pertontonkan itu sebut Danny seperti parade budaya, dan ada juga potensi lokal, kita banyak tunjukkan disana, baik pertunjukkan adat dan budaya oleh setiap peserta.

Sekretaris daerah (Sekda) kota Makassar, Ibrahim Saleh, menambahkan,Jumlah peserta yang mengikuti jalan sehat ini sebanyak 120 ribu orang.
“Jadi ada sekitar 120 ribu peserta, bahkan saya yakin yang ikut jalan lebih dari pada jumlah itu,”tandasnya.

Seluruh anggaran yang digunakan sambungnya sama sekali tidak menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kota Makassar.
Dana yang digunakan berasal dari bantuan sejumlah sponsor dan hasil dari penjualan kupon jalan sehat.

Kegiatan jalan sehat ini kata Ibrahim cukup heboh karena cukup beruntung pada peserta yang mendapat keberuntungan dengan mendapatkan hadiah menarik.

“Hadia utamanya saja itu sangat mahal,diantaranya itu rumah, mobil, motor dan banyak lagi,”tuturnya.

Kembali mantan kepala Dinas Sosial Kota Makassar mengungkapkankan jika dalam kegiatan ini sumber pendanaannya tidak menggunakan uang Pemerintah tetapi dari sponsor dan keuntungan hasil penjualan kupon.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul yasin Limpo, Mantan Walikota Makassar Dua periode, Ilham Arief Sirajuddin, Dandim 1408, Letkol Deny Sukwara dan sejumlah tokoh Sulsel lainnya.

Sementara dari kalangan artis yang ikut mengisi acara antara lain, Dude herlino, Budi Handuk, Cak Lontong dan  Boy band Smash (sak/cundin)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.