Home / Indotimnews / Wapres RI Siap buka Rakernas dan International Conference BKS PTIS di Unisla

Wapres RI Siap buka Rakernas dan International Conference BKS PTIS di Unisla

JAKARTA– Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla menyatakan akan hadir pada pembukaan Rakernas dan International Conferenre Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta se Indonesia ( BKS PTIS) yang akan digelar tanggal 20 September 2018 dipusatkan Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

Hal ini disampaikan saat menerima Ketua Umum BKS PTIS Prof. Dr Hj Masrurah Mokhtar MA yang didampingi Sekretaris Penasehat BKS PTIS H.M.Mokhtar Noer Jaya, Bendahara BKS PTIS Dr Ir H A. Dirgahayu A. Lantara MT IPU Asean.Eng, Wakil Sekretaris BKS PTIS, Drs. Jumhur, Ketua Panitia yang juga Rektor Unisula Dr. Prabowo Setyawan dan Ketua Bidang PR BKS PTIS, Nurjannah Abna di Kantor Wapres RI, Selasa ( 8/5/18)

“Saya apresiasi dan tentu berharap PTIS ke depan lebih maju dengan era persaingan yang serba cepat. PTIS diharapkan lebih meningkatkan kualitas mutu dan siap berkompetisi di era global. Kehadiran Dosen Luar Negeri bukan ancaman tapi dimanfaatkan untuk lebih memacu untuk go internasional,” ujar Yusuf Kalla.

Sementara itu Ketua Umum BKS PTIS Hj Masrurah Mokhtar melaporkan alhamdulillah terjadinya peningkatan kualitas dan kwantitas program call paper yang menjadi agenda tahunan sekaligus sebagai media bagi dosen untuk publikasi research.

” Setiap tahun keikutsertaan peserta dari dosen meningkat dan sejak tahun lalu kami juga melibatkan mahasiswa,” terang Masrurah.

Dijelaskan, untuk tahun ini ditingkatkan dengan publikasi international, sekaligus menjawab tantangan kemenristek dikti bagi dosen wajib publikasi internasional yang terakreditasi.

Sementara itu Ketua Panitia Rektor Unisula Semarang, Prabowo S melaporkan kesiapan Unisula untuk even bergengsi BKS PTIS yang juga akan dihadiri selain dosen PTIS se Indonesia juga dosen dari luar negeri, demikian juga mahasiswa sebagai peserta.

loading...