Warga Apresiasi polisi tembak mati Jufri pelaku curas dan pemerkosa itu

oleh -249 views

IMG_20150925_173402_editMakassar– Sabtu dini hari (26/9), kepolisian, Polrestabes Makassar, kembali menembak mati pelaku pencurian kekerasan dan pemerkosa, A. Jufri Abdullah (23).

Operasi penangkapan Jufri yang dipimpin AKP. Edy Sabhara, saat ditangkap melakukan perlawanan pada petugas karena dianggap membehayakan aniota kepolisian, iapun terpaksa ditembak mati dan puruh menembus dada.

Pelaku curas dan pemerkosa NH, warga Jalan perintis, tewas saat dilarikan ke rumahsakit Bhayangkara.
Iapun dilumpuhkan karena hendak melarikan diri dan melakukan perlawanan,” jelas Edy Sabhara.

Penembakan pelaku kriminalitas yang dianggap membahayakan warga lainnya tersebut, mendapat tanggapan positif dari Komisi Nasional Pengawasan Aparatur Negara Republik Indonesia TKomnas Waspan RI), Nasution Jarre.

Nasution menganggap penembakan ini sebagai wujud “Bisa” kepolisian memberangus berbagai bentuk kejahatan yang selama ini menjadi momok menakutkan.

“Kami salut dengan kerja kepolisian yang menembak mati pelaku curas dan pemerkosa tersebut. Mudah mudahan dengan sinergitas antara kepolisan dan warga, pelaku kejahatan curas lainnya, bisa ditangkap,” papar Nasution.

Hal serupa juga dipaparkan, Rahman, SH, praktisi hukum di Makassar, bahwa penembakan pelaku kejahatan membahayan tersebut merupakan bukti keseriusan polisi dalam menumpas pelaku curas.

“Polisi kembali membuktikan diri dalam waktu dua minggu, bisa menumpas pelaku kejahatan. Warga tentunya berucap syukur atas kesuksesan tim kepolisian yang menembak mati pelaku,” terang Rahman.

Tak berbeda dengan Abdul Malik, tokoh masyarakat di Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanayya berharap seluruh lapisan masyarakat di Kota Makassar, ikutterlibat dan memberikan informasi ke pihak kepolisan jika melihat ada kelompok maupun perorangan yang mencurigakan sebagai pelaku kejahatan. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.