Home / Indotimnews / Warga Desa Bone Di Gegerkan Dengan Penemuan Munisi Sebanyak 143 Butir, Bagini Kronologisnya

Warga Desa Bone Di Gegerkan Dengan Penemuan Munisi Sebanyak 143 Butir, Bagini Kronologisnya

GOWA– Telah ditemukan munisi PPU 60 kaliber 9 mm yang masih aktif sebanyak 143 butir dan 2 buah magazen yang sudah karatan dikampung buka areal pekuburan belakang kantor Desa Dusun buka Desa Bone Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa Sulsel Kamis. (31/5/2018).

Kronologis penemuan;

Menurut keterangan saksi Suharno Dg. Rola, (33) pekerjaan wiraswasta alamat kampung Buka Desa Bone Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa bahwa sekitar pukul 12.00 wita saudara Hendrik Dg. Bella, umur (40) pekerjaan wiraswasta, alamat Dusun Appa Bone Desa Bone Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa,

medapat informasi dari saudara Suharno Dg. Rola bahwa di TKP ada 2 pucuk senjata api milik TNI AD yang ditanam di TKP yang diduga milik Alm. H. Majid (Pensiunan TNI AD). Setelah itu sdr. Hendrik Dg Bella menginformasikan kepada Danramil 1409-06/Bajeng Lettu Inf Irhan Sijaya dan langsung menuju TKP namun informasi terkait 2 pucuk senpi tidak ada.

Pkl. 13.30 wita Danramil menuju ke Kampung Buka Desa Bone Kecamatan Bajeng di peroleh informasi dari saudara Hendrik dg Bella Bahwa ada Munisi dan magazen yang disimpan oleh saudara Suharno Dg. Rola yang merupakan peninggalan dari Almarhum Orang tuanya dan ditemukan di TKP munisi sebanyak 143 butir dan 2 buah Magazen. Setelah itu Danramil melaporkan kejadian tersebut ke Dandim 1409/Gowa.

Pkl. 14.00 wita Dandim 1409/Gowa tiba di lokasi tempat penemuan Munisi dan magazen tersebut dan langsung memerintahkan untuk diamankan kw Kantor Makodim 1409/Gowa.

Adapun langkah-langkah yang diambil oleh Danramil Mendatangi TKP dan mengamankan barang bukti Melaporkan penemuan tersebut ke Komando Atas.

Almarhum H. Majid merupakan Pensiunan TNI AD dengan pangkat terkahir Serma berdinas di Kodim 1426/Takalar yang diduga pemilik munisi dan Magazen. Informasi tersebut diperoleh setelah adanya perselisihan keluarga almarhum.Terkait dengan penemuan Munisi tersebut akan diserahkan ke Kodim 1409/Gowa.

Laporan Fandi

loading...