Home / Indotimnews / Warga Desa Towata di Dampingi Aktivis Resmi Melaporkan Kepala Desa Towata

Warga Desa Towata di Dampingi Aktivis Resmi Melaporkan Kepala Desa Towata

MAkassar– Masyarakat Desa Towata didampingi Aktivis Makassar resmi Melaporkan Kepala Desa Towata dengan dugaan tindak pidana korupsi DD,ADD dan bagi hasil Pajak Tahun anggaran 2016 di Desa Towata, Kabupaten Takalar, dikantor kejaksaan tinggi Sulselbar. Jumat (06/04/2018).

Laporan yang diajukan Masyarakat tersebut berdasarkan pertanggung jawaban kepala Desa Towata tahun Anggaran 2016 tidak sesuai dengan pekerjaan fisik dilapangan.

Adapun beberapa bukti yang diajukan dalam laporan tersebut yaitu pembangunan jalan tani di dusun belaka dengan anggaran sebesar Rp. 94.000.000 Juta yang bersumber dari DD tahun 2016

Dari keterangan Warga Sukardi Dg. Miala mengatakan” LPJnya kami duga fiktif bahwa anggaran pembangunan jalan Tani tersebut menggunakan anggaran dari Dinas Pertanian yang dikerjakan oleh kelompok tani sehingga proyek tersebut sangat merugikan Negara ” jelasnya

Kemudian pembangunan jalan tani di Dusun Salekowa yang menggunakan anggaran sebesar Rp. 103.000.000 Juta dari DD Tahun 2016 di duga terjadi tindak pidana korupsi karena kondisi fisik pada pembangunan jalan tani tersebut tidak sesuai dengan besaran anggaran yang digunakan.

Pembangunan fisik yang dikerjakan Kepala Desa beserta aparatnya sangat jauh dari harapan masyarakat lantaran menggunakan anggaran hingga ratusan juta Rupiah dari ADD,DD dan Hasil pajak tahun 2016. (Rilis)

loading...