Warga Dukung Kapolda Sulsel Brantas Geng Motor Hingga Otak Penggeraknya

oleh -508 views

IMG_20140915_143742-1Makassar– Rentetan ulah geng motor yang selama ini menjadi momok menakutkan masyarakat, akan menjadi salahsatu prioritas pengamanan kantubmas pihak kepolisian Daerah (Polda) Sulsel.

Karena itu, sejumlah elemen masyarakat meminta Kapolda baru Sulsel, mau mengambil sikap demi ketenangan warga dalam memberangus ulah geng motor yang sudah merenggut beberapa nyawa tak berdosa.

H Irhamsyah, Ketua Komisariat Daerah Lembaga Misi Reclasering Republik Indonesia (Komda LMR RI) Kota Makassar, sangat berharap Kapolda Irjen Pol. Anton Setiadji, mau lebih peduli dan menganbil sikap yang lebih keras lagi terhadap para pelaku geng motor.

“Kapolda baru dalam menyikapi persoalan gangguan kantibmas gengmotor, tidak cengeng. Ayo berantas hingga otak penggerak demi keamanan dan kenyamanan warga,” pinta Irhamsyah, Senin (15/9/2014).

Demikian ungkapan serupa diubar, Ketua Komisi Nasional Pengawasan Aparatur Negara (Komnas Waspan), Nasution Jarre, jika pihak kepolisian hendak berantas geng motor yang meresahkan, saya rasa tidaklah sulit.

“Entah apa yang menjadi kendala pihak kepolisian dalam memberangus geng motor. Berapa jumlah geng motor yang ada, kami rasa bukanlah hal sulit dilakukan. Dan yang terpenting masyarakat saat ini hendak mengetahui kinerja kepoilisian dalam mengungkap dalang atau otak geng motor itu,” cetus Nasution Jarre.

Sementara itu, RahmanN Ketua Alioansi Rakyat Menggugat juga meminta Polda Sulsel pasca Kapolda baru,secepatnya melakukan upaya-upaya hukum dalam menangani geng motor. “Jika perlu mengeluarkan perintah temba’ ditempat buat pelaku geng motor yang sudah meresahkan,” tambah Rahman.

Tak tertinggal pula sejumlah tokoh masyarakat menghendaki pula ketegasan yang keras dari Kapolda dalam penanganan geng motor itu. Ia juga menilai, semakin beringasnya geng motor, merupakan titik lemah penegak hukum.

“Mengapa geng motor itu tidak jerah? Jawabannya singkat saja, pihak keamanan lemah. Tak mampu menunjukkan sikap tegas dalam menghadapi keberingasan kelompok bermotor yang sudah merenggut beberapa nyawa,” papar Daeng Rewa, tokoh masyarakat di Borong, Kecamatan Panakukang.

Irmawaty, mahasiswi di alahsatu universitas swasta Makassar, juga berharap pihak kepolisian mampu memperlihatkan kinerja maksimalnya dalam memberantas geng motor.

“Saya salahsatu jadi korban geng motor. Beberapa waktu lalu ketika saya pulang dari kulia malam, dompet, hp, dan uang ratusa ribu dirampas di Jalan Veteran. Karena itu, saya selaku warga yang memohon perlindungan kepolisian, agar segera memberantas hingga akar-akarnya pelaku kekerasan geng motor,” pinta Irmawaty.

Nah, apa yang menjadi harapan warga dan masyarakat ini dapat diamini Kapolda baru Irjen Pol. Anton Setiadji demi keamanan dan ketentraman warga. (Zulkifli)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.