Warga Kampung Berua Unjuk Rasa Tolak Penggusuran

oleh -185 views

images(1)Indotimnews.com– Senin (23/2/2015), sekitar 30 0rang dari warga Kampung Berua Jalan Sultan Alauddin Rt 05 Rw 05 Kelurahan yang dikoordinatori Basri Dg. Rani melakukan aksi unras di depan Balaikota Makassar, Jalan A. Yani Makassar.

Pengunjuk rasa ini menolak penggusuran rumah warga kampung tersebut.

Aksi dilakukan dengan orasi dan membentangkan spanduk bertuliskan “Tolak Penggusuran Warga Kampung Berua dan Pak walikota buka mata telinga”.

Menurut demonstran dalam orasi bergantian, mafiia tanah 100% masuk neraka , Mafia tanah seret dan adili , laksanakan reforma agraria.

Adapun pernyataan sikap warga yang akan tergusur itu:

1. Pemerintah kota dan pemerintah setempat untuk selesaikan masalah ini secepatnya tanpa melakukan penggusuran rumah warga dan mengakui keberadaan warga yang mendiami lokasi kampung berua.

2. Mendesak kepada Pemkot dan Kepolisian untuk memberikan perlindungan dan menjamin keselamatan warga secara hukum dari ancaman intimidasi dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

3. Mendesak kepolsian untuk melakukan pengamanan terhadap warga kampung berua yang terancam digusur.

Warga diterima Kasubag Humas Pemkot Makassar, Drs Ridha Rasyid dengan tanggapan meminta warga agar tidak usah pindah dari lokasi Kampung Berua.

“Kami akan mengundang Lurah Pabaeng Baeng dan. untuk mengklarifikasi tanah yang diklaim oleh H. Jufri dan warga kampung berua,” ucap Ridha Rasyid.

Dijelaskan, pihak pemkot akan mengundang kembali warga kalau sudah ketemu dengan lurah dan H. jufri. (Ci)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.