Warga kesulitan mendapatkan air bersih di wilayah Sudiang

oleh -296 views

imagesMakassar– Musim kemarau yang cukup pabjang tahun ini, berdampak pada kekeringan dan sulitnya mendapatkan air bersih.

Hal tersebut dialami ratusan rumah yang masih menggunakan sumur bor di sejumlah perumahan di Sudiang, Kecamatan Biringkanayya. Seperti Perumahan Permata Sudiang Raya, Bumi Permata Sudiang (BPS), Perumnas Sudiang. Dan beberapa perumahan lainnya.

“Beberapa bulan terakhir pasca musim kemarau kami sangat sulit mendapatkan air bersi di sumur bor dalam rumah,” ucap Hijrah, ibu rumahtangga yang bermukim di Permata Sudiang Raya (PSR), Senin (28/9).

Hal serupa dipaparkan pula Arman, warga Perumnas Sudiang, bahwa sumur bor miliknya yang berkedalaman 50 meterpun sulit mendapatkan air.

“Sangkin sulitnya air karena kekeringan, kami harus menunggu berjam-jam lamnya air yang dikeluarkan dari sumur bor. Mengisi satu ember saja bisa memakan waktu hingga 1 jam,” papar Arman.

Bahkan dari pantauan media ini, sejumlah sumur umum yang berada di setiap lokasi perumahan yang menggunakan timbah, dipenuhi warga yang antri mengambil air bersih. (Ran)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.