Warga Minasa Maupa Demo di DPRD Gowa Terkait Pemagaran Pasar

oleh -152 views

images(348)-1Makassar– Sekitar 50 warga Kompleks Minasa Upa, melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Gowa, Senin (29/12/2014), Jalan.Masjid Raya,sungguminasa, Kecamatan sombaopu.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh sekitar 50 warga yang dikoordinatori Suyono (korlap), pedagang Pasar Minasa Maupa, melakukan protes pemagaran keliling pasar minasa maupa.

Aksi unjuk rasa ini diterima oleh tim penerima aspirasi DPRD Gowa, Abd Rasak, H.Abd.Hafid, DRS.A.Ishak, Hikmawati Kumala idjo, Sahir Pasang, di ruang aspirasi DPRD Gowa

Pengunjuk rasa menyampaikan pernyataan sikap bahwa menolak pemagaran Pasar Minasa Maupa.

“Pemagaran tersebut menutup akses masyarakat yang tinggal di kompleks Pasar Minasa Maupa dan mematikan perekonomian masyarakat setempat,” ucap Suyono.

Mereka juga meminta kepada DPRD Gowa untuk dapat melakukan peninjauan kembali tentang permasalahan tersebut.
“Apabila permintaan masyarakat tidak diindahkan maka masyarakat setempat mengancam akan melakukan pembongkaran sendiri pagar Tempat pemagaran tersebut adalah hak milik warga masyarakat setempat yg memiliki sertifikat,” tambah koordinator aksi.

Dalam penerimaan aspirasi tersebut, tim penerima aspirasi memberikan jawaban dan tanggapan bahwa spirasi tersebut akan ditindak lanjuti dengan melakukan peninjauan lansung ke lokasi tsb.

Dan hasil peninjauan selanjutnya akan di rapatkan di tingkat pimpinan DPRD Gowa. kemudian memanggil perwakilan masyarakat untuk pembicaraan lebih lanjut. (Cilo)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.