Warga Miskin Poso Terima Pembayaran PSKS

oleh -197 views

images(1)Indotimnews.com– Kantor Pos Cabang Poso sedang dalam proses membayarkan dana program simpanan keluarga sejahtera (PSKS) Tahun 2015. Pembayaran yang sudah mulai dilakukan pada Sabtu (18/4) ditargetkan akan rampung pada Jumat (24/4) lusa. Tercatat ada sebanyak 17.941 KK warga kurang mampu (Miskin) di Poso yang terdata sebagai rumah tangga sasaran (RTS) dan akan menerima pembayaran dana PSKS.

Kepala kantor Poso Cabang Poso, Mulyadi, menjelaskan pembayaran PSKS terhadap 17.941 KK warga miskin Poso ini, akan dilakukan di empat kantor Pos, yaitu Kantor Pos Cabang Poso di Poso, kantor Pos Unit Kasiguncu di Poso Pesisir, kantor Pos Unit Pendolo di Pamona Selatan, dan kantor Pos Unit Tentena Pamona Puselemba.

Kantor Pos Cabang Poso melayani pembayaran untuk RTS di Kecamatan Poso Kota, Poso Kota Utara, Poso Kota Selatan, dan Lage; kantor Pos Unit Kasiguncu melayani pembayaran untuk RTS di kecamatan Poso Pesisir, Poso Pesisir Utara dan Poso Pesisir Selatan; kantor Pos Unit Tentana melayani pembayaran RTS diwilayah kecamatan Pamona Utara, Pamona Puselemba, Pamona Barat, Pamona Timur, Lore Selatan dan Lore Barat; sementara kantor Pos Unit Pendolo melayani pembayaran dana kompensasi kenaikan BBM bagi RTS di wilayah kecamatan Pamona Tenggara dan Pamona Selatan.
Khusus warga miskin di dataran Napu (Lore Utara, Lore Tengah, Lore Peore) yang tercatat sebagai RTS, pembayarannya dilakukan di kantor Pos Palu. Pertimbangannya, jarak tempuh ke Palu lebih dekat dan mudah dijangkau oleh warga Napu daripada ke Poso.

Warga miskin yang berhak menerima dana kompensasi di Poso Kota Bersaudara plus Lage ini, sebanyak 3.917 RTS. Sementara untuk warga miskin di Poso Pesisir Bersaudara ada sebanyak 3.996 RTS. “Data RTS penerima PSKS masih sama dengan tahun lalu (2014). Belum ada perubahan,” jelas pejabat pengganti Agus DH ini.

Dalam pembayaran dana kompensasi kenaikan harga BBM bersubsidi ini, setiap KK warga miskin menerima uang sebesar Rp200 ribu per bulan. Pembayaran dilakukan untuk dua hingga tiga bulan, terhitung Januari hingga Maret 2015. “Setiap RTS dapat Rp600 ribu,” sebut Mulyadi.
Warga penerima dana PSKS menyambut baik langkah pemerintah membantu mereka. Meski sesungguhnya kebanyakan warga lebih memilih pemerintah untuk tidak menaikan harga BBM bersubsidi. “Cukup membantu, apalagi sekarang kebutuhan hidup makin tinggi dan mahal,” akut Novita, warga Poso Kota Utara.

(Radar Sultra)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.