Warga pulau kerap gunakan jasa rentenir, ini solusi Budiman Anggota DPRD Pangkep!

oleh -253 views

Indotimnews– Pergerakan rentenir yang berjalan selama ini, terhadap masyarakat di wilayah kepualauan, bisa terantisipasi, jika Badan Usaha Milik Desa ( BUMD) di maksimalkan.

Hal ini di ungkapkan Budiman, SE, Anggota DPRD Pangkep, dari fraksi Golkar Minggu (29/1) di warkop Pangkajene.

Budiman yang sedang melayani aspirasi warga kepulaun di warkop Sambalu mengatakan, dana yang selama ini di kucurkan oleh Pemerintah Daerah, khususnya wilayah kepulauan sudah cukup besar, hanya saja perlunya pembinaan dan penanganan transparansi dan pengawasan yang superketat dari pihak manapun, termasuk, anggota DPRD, wartawan, LSM, insfektorat.

Menurutnya, Badan Usaha Milik Desa sangat tepat untuk di kembangkan di desa kepulauan, sehingga saat-saat kondisi paceklik, dimana masyarakat sulit lagi ke laut mencari ikan, karena kondisi cuaca ekstrim seperti di musim hujan ini, maka solusinya ke BUMD.

“Untuk itu, kami berharap, kepada Dinas terkait yang tangani hal ini, kiranya lebih di maksimalkan lagi pembinaannya terhadap para pengurus BUMD, agar pengelolaannya bisa lebih profesional, demikian juga soal anggaran yang di berikan, sedini mungkin di tingkatkan,” jelasnya

Lanjut Budiman, semua itu tetap harus di lihat masalahnya secara keseluruhan, termasuk SDM pengelolah, juga aktifitas BUMD itu sendiri.

Penulis : Herman Djide
Editor: H. Sakkar /Muh Sain

loading...
loading...