Warga Rappocini hanya kebagian raskin 7,5 Kg, kata lurahnya “itu kesepakatan”

oleh -167 views

IMG_20160316_224026Makassar– Pembagian beras Raskin yang di perùntukkan bagi warga miskin sebanyak 15 kg dengan pembelian RP 24.000. namun realitanya,   masih ada warga yang hanya menerima 7,5 Kg  dari 15 Kg yang sudah ditetapkan.

Lurah Rappocini, Aulia arsyad, yang di konfirmasi di kantornya, Rabu (16/3),  mengatakan pemberian Raskin bagi warga yang hanya setengah (7,5 kg) dari 15 kg dan itu sudah dilakukan sebelum saya menjabat lurah.

“Setelah saya menjabat kami adakan rapat kepada pihak RT dan RW ternyata keputusan tetap sama,apalagi untuk Kelurahan Rappocini ada pengurangan jatah Raskin tahun 2013 sekitar menjadi 361 sehingga dari jumlah data peneŕima Raskin kelurahan yang mencapai 700 lebih kita ģunakan cara seperti itu agar bisa merata dan sampai hari ini tidak ada gejolak dari masyrakat,” papar Lurah Rappocini.

lanjut Aulia, jika sebaliknya  harus dicukupkan menjadi 15 kg,   warga yang jumalahnya 300 dari 700 penerima justru bisa membuat gejolak di masyarakat.

namun di sisi lain sejumlah warga miskin yang dimintai komentar, malah menginginkan jatah 15 kg dijalankan, demi kelangsungan hidup mereka.

Sementara itu, Kasubdit Kesejahteraan Masyarakat,  Badan Penanggulangan Masyarakat (BPM), M.Iskandar Lewa ketika di konfimasi mengatakan, penerimaan Raskin bagi warga miskin sebanyak 15 Kg dengan harga Rp 24.000 dan apabila masyrakat menerima seperdua itu ada kesepakatan antara warga dan masyarakat buķan menyebut kesepakatan antara pihak Lurah RT dan RW.

Laporan A.Gusthi

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.