Waw, Batu Akik Green Sojol bisa tambah kekuatan, ayo buktikan!

oleh -569 views

images(9)Indotimnews.com– Mendengar nama jenis batu akik ini, membuat penasaran jadinya. Apakah benar apa yang diberitakan dalam beberbagai media online ini beberapa media memberitakan khasiat dari batu ini yang dapat memberikan energy bagi orang yang menyentuhnya. bahkan dengan hanya membasuh dengan air yang sudah terkena batu ini.

Seperti yang diberitakan di media Moriwana.com sebagai berikut :

Palu – Pecinta batu akik di kota palu dan sekitarnya dihebohkan demo khasiat dari batu akik yang berasal dari wilayah Sojol – Pantai Barat, Kabupaten Donggala. Pada sejumlah tempat penjualan bongkahan, bongkahan batu akik yang dinamakan Green Sojol diperlihatkan bisa menambah kekuatan mereka yang berinteraksi dengan batuan tersebut.Seorang pria didudukkan dikursi, lalu empat orang lainnya mencoba mengangkatnya dengan dua jari yang dirapatkan. Ke-empat orang yang mengangkat masing-masing berada pada posisi kiri dan kanan. Dua orang mengangkat dari ketiak, dan dua lagi dari lipatan kaki.

Percobaan pertama , pengangkatan gagal karena beratnya badan yang diangkat, palagi hanya menggunakan dua jari yang dirapatkan. Setelah diyakini bahwa pengangkatan memang tidak mungkin, ke-empat orang ini lalu diminta membasuh tangan (termasuk jari yang dipakai mengangkat) dengan air rendaman yang didalamnya terdapat bongkahan batu Green Sojol.

Setelah membilas tangan dengan rendaman air batu akik Green Sojol, percobaan kedua dilakukan. Kali ini rekan mereka yang mempunyai berat badan diatas 80 kilogram terasa ringan seperti kapas dan dengan mudah terangkat.

Terlepas dari hiruk pikuk fenomena ini… penulis sempat melihat sendiri bongkahan dari batuan ini. Warnanya hijau hingga hijau kekuningan dengan bintik merah kecoklatan. Jenis batuan adalah batuan metamorf tekanan derajat rendah (regional metamorphism). Bintik merah yang yang hadir merupakan mineral garnet jenis Almandine. Mineralisasi berupa pirit/calcoirit hadir dalam bentuk ”spot” pada batuan tersebut. Penulis melakukan uji kekerasan batuan dilakukan dengan menggunakan “kuku jari” dan tidak memberikan bekas goresan. Berarti kekerasan batuan diatas 3 skala Mohs. Namun dengan menggunakan paku baja, batuan tergores dan meninggalkan cerat berwarna putih. Ini berarti batuan memiliki kekerasan dibawah 5 skala Mohs.

Dengan kekerasan sekitar 4 skala mohs, perlu perlakuan yang lebih hati hati dalam mengasahnya menjadi cincin.

Uji “khasiat” seperti yang diberitakan juga penulis menyaksikan sendiri dan seperti yang ditulis oleh beberapa media online, orang yang diangkat sebelumnya belum mencuci tangan dengan air rendaman batu Green Sojol ini tidak mudah untuk terangkat namun setelah tangan keempat orang yang mengangkat dicuci dengan air rendaman batu ini, orang yang duduk bisa diangkat dengan menggunakan 2 jari (telunjuk)….

Demikian sekilas batu Green Sojol yang menjadi berita hangat di dunia batu akik sekarang ini….. deskripsi batuan yang dilakukan penulis berdasarkan beberapa bongkahan yang diamati.. tidak menutup kemungkinan jenis dan deskriptif batuan bisa berbeda jika ada factor geologi lain yang bekerja atas batuan tersebut.

Sumber: verbeek Gemstone
Editor: Zulkifli

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.