Waw, Walikota Makassar Akan Buat Polisi Masyarakat Berantas Geng Motor

oleh -311 views

IMG_20140915_155249-1Makassar,– Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto akan membentuk dua sayap pengamanan dalam mengatasi maraknya kejahatan Geng Motor di Makassar.

Hal tersebut diugkapkan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto saat menerima Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Balaikota Makassar, (15/9)

Danny menjelaskan dengan keinginannya untuk membentuk polisi masyarakat tentunya akan membentuk saya
Sayap pertama. Kata Danny adalah tim pengamanan formal yang dibentuk dari unsur gabungan Pemerintah, TNI dan Polri.

Sementara, sayap kedua yakni yang dibentuk dari tokoh-tokoh masyarakat.
“Memang harus ada semacam pengamanan dari unsur masyarakat, semacam polisi masyarakat yang akan membantu mengatasi persoalan Geng Motor ini,”ujar Danny.

Menurutnya, Geng motor akan diatasi dengan dua pendekatan, yakni pendekatan represif, oleh aparat gabungan TNI dan Polri akan melakukan tindakan dengan mengacu pada aspek hukum yang ada.

Sementara pengamanan dari unsur masyarakat (polisi masyarakat) akan bekerja dengan pendekatan preventif-persuasif.

Pembicaraan ini saat pertemuan yang juga dihadiri kepala BPM Sekretariat Pemkot Makassar, Andi Irwan Bangsawan, Anggota LPM, Yongris, dan Deng Ngenre Cs ini sepakat menamai polisi masyarakat ini dengan sebutan PONGGAWATA (Ponggawa Kota), dengan tagline, Pengamanan Mandiri Kota. Meski belum final, namun Danny berjanji akan membawa hasil pembicaaraan hari ini pada rapat besar membahas geng motor.

“Sebenarnya ini merupakan inisiasi masyarakat.

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.