Waw, Gara-Gara Gunakan TNKB Lama, Oknum Satlantas Main Tahan

oleh -914 views

IMG_20140902_213523-1Makassar– Karena persoalan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau yang lebi dikenal plat nopol, yang tak jelas dari pihak kepolisian, pemilik kendaraan yang masih menggunakan plat lama karena alasan belum mendapat jatah plat, saat ini dihantui dengan ketakutan ketika bertemu anggota satlantas yang bertugas di jalan,

Pada hal, permasalahan kelangkaan TNKB itu dari pihak kepolisian, bukan hal yang diosengaja pemilik kendaraan. Namun, ada pula sejumlah oknum sengaja memanfaatkan kondisi ini, sebagai upaya mencari kesalahan pengendara.

Seperti yang dialami Nawar (28), pemilik kendaraan roda empat (mobil)dengan nopol DD 1212 AD, mengaku ditahan dan dipersulit oleh oknum satlantas yang berjaga di Perempatan lampu trafig Light di Pasar Daya, Kecamatan Biringkanayya, Senin 1 September 2014.

“Gara-gara. Sayamenggunakan plat lama, saya ditahan dan dianggap melanggar. Saya juga lupa nama oknum tersebut,” ucap Nawar, Selasa (2/9/2014)

Dikatakan, kendaraan miliknya sudah pergantian plat Bulan Julii 2014. Tapi ia belum mendapat jatah plat karena kekosongan bahan TNKB.

Sementara itu Nasution Jarre, Ketua Komisi Na4ional Pengawasan Aparatus Negara (Komnas Waspan) menganggap, perlakuan yang didapatkan pengendara karena alasan pla( nopol, tak bisa dibiarkan.

“Para petinggi di Ditlantas Polda Sulsel, harus kembali melakukan penegasan ke bawahannya terkait permasalahan plat. Jangan sampai segelintir oknum memanfaatkan hal ini untuk meraup keuntungan dari pengguna ranmor,” jelas Nasution Jarre.

Sementara di kantir Samsat sendiri terpasang pamplet jika pemilik kendaraan yang belum mendapatkan jatah plat nopol, tidak akan mendapatkan tindakan dari pihak kepolisian di jalan. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.