Waw, Sampah Ditukar Dengan Beras

oleh -677 views

IMG_20140815_133840-1Makassar– Dalam mewujudkan program Walikota dan Wakil Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dan Syamsu Rizal untuk itu Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar siap mewujudkan program MTR dengan sistem sampah di tukar beras pada kelurahan binaannya, yakni Kelurahan Buah Kana dan Balla Parang.

Kepala Disnaker Kota Makassar, A Bukti Djufri mengatakan, program ini siap dilaunching. “Hari ini (kemarin, red) akan dilaunching di Ballaparang,”ungkap Bukti, belum lama ini.Program ini, sambungnya , siap diterapkan di kelurahan Ballaparang. Apalagi, di kelurahan tersebut memiliki bank sampah. “katanya

Iapun juga memperoleh bantuan 1 ton beras dari mitranya yakni Bulog, sebagai langkah awal

Bukti mengimbau kepada perusahaan-perusahaan untuk ikut berpartisipasi menyukseskan Makassarta Tidak Rantasa, khususnya, perusahaan yang miliki dana CSR.

Sementara itu , Ketua panitia MTR, Burhanuddin yang juga asisten III Pemkot Makassar, mengatakan, program sampah tukar beras akan dimulai di Kelurahan Ballaparang.

“Launching pertama di sini. Dan nanti akan tersebar,” katanya.”urainya

Dia menjelaskan tentang harga yang akan disesuaikan dengan harga pasaran. “Rp 6 ribu per liter.

Dalam 2 tahun terakhir kata Burhanuddin terdapat 87 bank sampah yang tersebar di kota Makassar. Di mana, lembaga ini berguna menangani masalah sampah.

Bantuan dari Bulog itu kata Burhanuddin akan diberikan ke bank sampah Pelita bangsa dan pelita harapan serta Dahlia.

Sementara itu, Walikota Makkasar, M Ramdhan Pomanto mengapresiasi kinerja Disnaker.

“Disnaker benar-bemar bertenaga dan bekerja,” ungkapnya.

“Jadi saya tegaskan jam buang dan angkut sampah hanya pada malam hari.”papar Danny

Dalam lounching sampah di tukar beras pihak Disnaker juga mendapat bantuan 5 motor sampah dari BPJS ketenagakerjaan Sulsel,  GM Pertamina Region VII, kanwil VI PT Pegadaian dan Mandala Finance. Juga ratusan gerobak sampah lengkap pendukungnya dari perusahaan mitra dan puluhan Lembaga Pelatihan Kerja di Makassar. (sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.