Waw, Terancam Pidana, Mantan Kadiskes Menghilang

oleh -426 views

20141126_15_00_53-1-1-1Sinjai– Keberadaan mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai dr. Jufri M,Kes menjadi tanda tanya. Santer beredar kabar kalau yang bersangkutan menghindar karena tidak tahan lagi menghadapi tagihan yang jumlahnya milyaran rupiah akibat bisnis multi level marketing (MLM).

Hingga kini tak satupun staf Dinas Kesehatan Sinjai yang tahu dimana dr. Jufri rimbanya. Simpang siur kabar ada yang menyebutkan bahwa Kadis Kesehatan tersebut lagi berobat di Jakarta. Juga beredar kabar bahwa beliau menghindar dari ancaman pidana akibat penyelewengan dana klaim Jamkesda yang jumlahnya mencapai milyaran rupiah.

Menurut salah satu staf Dinas kesehatan menyatakan bahwa keberadaannya masih menjadi misteri. “Masalahnya sejumlah tugas-tugas yang ada di lingkup Dinas Kesehatan Sinjai seperti penandatanganan DAK, kenaikan pangkat dokter, dan lain-lain yang masih menjadi tanggung jawabnya sekarang terkendala. Karena kita tidak tahu kemana beliau berada,” ujar staf yang enggan menyebutkan nama ketika dikonfirmasi, Rabu (26/11).

Demi mengantisipasi kekosongan pelayanan, Pemda Sinjai dalam hal ini Bupati menunjuk dr. Nikmat B Situru yang juga asisten II Sekertariat Daerah sebagai pelaksana tugas (Plt) sementara. “Kami berharap kepada Plt yang menjalankan tugas sementara supaya bisa mengemban amanah, dan menjalankan tugas semaksimal mungkin,” harapnya.

Sementara dr. Jufri M,Kes ketika ingin dikonfirmasi yang bersangkutan sudah tidak berada di Sinjai. Bahkan HPnya pun sudah tidak aktif. (Egy)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.