Waw, Toli toli dapat tambahan dana ADD sebesar Rp.27 miliar

oleh -771 views

images(5)Indotimnews.com– Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) di Kabupaten Tolitoli yang sebelumnya hanya sebesar Rp52 miliar berhasil mendapat tambahan sebesar Rp27 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), sehingga dana tersebut untuk tahun 2015 ini menjadi Rp79 miliar.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Tolitoli DR. Adjemain Laterey,M.Si mengatakan, dengan berbagai upaya dan komunikasi yang dibangun dengan baik oleh Bupati Tolitoli Moh Saleh Bantilan dengan Pemerintah Pusat, dana ADD Tolitoli yang sebelumnya hanya Rp6,2 miliar itu memperoleh penambahan Rp27 Milyar yang akan terkucurkan pasca Sidang Pembahasan Anggaran Perubahan.

“Jumlah keseluruhan ADD tahun ini sebesar Rp79 miliar yang diperoleh dari sumber penganggaran melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp52 miliar atau 10 persen dari jumlah APBD Kabupaten Tolitoli, serta ketambahan Rp27 Miliar yang bersumber dari APBN,” kata Adjemain Laterey saat dihubungi media ini melalui telepon gengamnya, Selasa (12/5/2015).

Selain itu dia menyebutkan, dana tersebut dikucurkan dan dialokasikan di 103 desa termasuk desa pemekaran baru di Kabupaten Tolitoli dengan penggunaan dana tersebut sesuai Peraturan Pemerintah (PP) nomor 10 tahun 2014 yang telah diubah menjadi PP nomor 22 tahun 2015 tentang tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 60 tahun 2014 tentang dana desa yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

(sultengpost)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.