Wawali Makassar Inginkan Mariso Tingkatkan MTR

oleh -297 views

images(372)-1Makassar,-Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal, mengunjungi tempat pembuangan sampah (tps) yang terletak di samping rumah susun warga (rusunawa) kecamatan Mariso, Sabtu (6/12/2014).

Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal, didampingi kepala kecamatan Mariso, , meminta peran pihak kecamatan untuk menggerakkan warga dalam menjaga kebersihan semakin ditingkatkan.

“Kondisi kebersihan ditempat ini perlu mendapat perhatian lebih, perlu diperbanyak kegiatan yang melibatkan warga dalam kegiatan menjaga kebersihan,” kata Deng Ical.

Menurut Ical, program Makassarta’ Tidak Rantasa (MTR) memiliki tujuan untuk menciptakan kesadaran warga dalam budaya hidup bersih. Peran serta Pemerintah sebagai fasilitator, membutuhkan dukungan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Kalau masyarakat sadar dalam menjaga kebersihan, mamfaatnya akan didapat oleh masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Untuk menciptakan kesadaran itu, maka dibutuhkan gerakan berkesinambungan oleh Pemerintah kota (Pemkot) melalui peran serta pihak kecamatan, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Merupah sikap dan perilaku itu membutuhkan waktu, tidak bisa instan. Makanya perlu upaya terus menerus, terkhusus di wilayah ini,” ungkapnya.

Semantara itu, Tokoh Masyarakat Mariso, Dg. Unjung, menyampaikan terima kasihnya kepada Wakil Walikota, atas perhatian Pemkot dalam mewujudkan lingkungannya menjadi bersih.

“Saya mau kampung saya bersih pak, banyak perhatian Pemkot selama ini, terima kasih pak,” ujarnya.(sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.