Wawali Makassar: Lurah Camat Maksimalkan Bantu, Korban Kebakaran Rappocini Raya

oleh -243 views

IMG_20141023_221824Makassar– Wakil Walikota (wawali) Makassar, yang juga selaku ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, melakukan peninjauan secara langsung di lokasi kebakaran rappocini Raya, Kamis Malam (23/10/2014).

Dalam peninjauannya, Deng Ical mengungkapkan kebakaran kali ini termasuk berat, dengan total rumah yang terbakar mencapai 140 rumah.

“Kebakaran terjadi di dua kecamatan, berdasarkan data yang ada saat ini 100 rumah di kecamatan Makassar dan 40 rumah di kecamatan Rappocini,” ujarnya.

Langkah awal yang akan ditempuh pemerintah, yakni memastikan kebutuhan pokok korban kebakaran dapat terpenuhi.

“Untuk malam ini, akan disiapkan nasi bungkus, setelah itu baru disiapkan dapur umum, paling tidak selama seminggu kedepan kebutuhan akan bahan pokok benar-benar harus terpenuhi,” ungkapnya.

Setelah itu, menurut Deng Ical barulah akan dicarikan rekontruksi seperti apa, misal untuk kepemilikan tanah, asuransi, dan juga apa-apa saja yang hilang dikarenakan musibah tersebut.

“Dihimbau kepada lurah dan camat, untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat korban bencana,” tambahnya.(sak/cundin)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.