Wawali Makassar Masih Iinginkan JK Pimpin PMI

oleh -4 views

images(391)-1Makassar– Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI (Deng Ical) mengatakan mendukung penuh dan meminta kembali wakil presiden RI, Jusuf Kalla (JK) menahkodai PMI ke depan. Hal ini disampaikannya pada pertemuan konsolidasi PMI se-Sulsel di Restoran Laguna, Jakarta, (16/12).

Salah satu yang menjadi pertimbangan pria yang juga wakil wali kota Makassar ini adalah PMI masih membutuhkan tokoh yang bisa mempersatukan dan membawa organisasi ini semakin baik ke depan. Selain itu, prestasi, kinerja dan keberhasilan JK selama memimpin PMI dinilai mampu menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap organisasi kemanusian ini.

“Banyak aset PMI selama JK memimpin. Selain itu, JK sebagai Wapres diharapkan bisa mengawal kebijakan pemerintah yang berpihak pada tugas kemanusiaan PMI,” ucap Ical.

Dari beberapa alasan tersebut, Ketua PMI Sulsel Ichsan YL bersama Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal, Ketua PMI Pangkep, Abd. Rahman Assagaf, Ketua PMI Lutim, Indah Putri Indriani dan ketua-ketua PMI se-Sulsel menggalang dukungan dan berusaha meyakinkan PMI Provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia untuk tetap mendorong JK kembali memimpin PMI.

Meskipun secara tegas JK pernah mengatakan tidak akan lagi maju, namun hal tersebut kembali dipertimbangkan sebab desakan serta solidaritas PMI Provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

“Khusus untuk Sulsel, JK merupakan tokoh kunci dari Sulsel jadi tidak ada alasan untuk tidak mendukung JK kembali”, kunci Ical.(sak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.