Wawali Tikep ajak warga bangun daerah

oleh -214 views

_20160701_185908Tidore– Wakil Walikota  Tidoere Kepulauan, Muhammad Senin berharap, melalui momentum Nuzul Qur’an kali ini yang diselengarakan pemerintah desa maitara selatan kecamatan tidore utara, lebih memperkuat tali silaturahim dan semangat kebersamaan antara para guru, siswa, orang tua siswa, tim penggerak PKK dan masyarakat di Maitara Selatan.

Untuk itu, Wakil Walikota mengajak kepada seluruh lapisan elemen masyarakat untuk membangun Kota Tidore Kepulauan dengan tulus dan hati yang bersih sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing, sehingga berbagai kesulitan yang dihadapi dapat teratasi dengan baik.

“Mari kita budayakan sikap dan perilaku hidup saling menghormati dan saling menghargai, ajak pria yang dikenal sebagai petarung dari utara itu.

Dikesempatan tersebut, senada disampaikan Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim, dimana dalam sambutannya ia negatakan, Peringatan Nuzul Qur’an berarti memperingati diri kita terhadap Al-Qur’an, sejauh mana kita telah membaca Al-Qur’an, menghafal Al-Qur’an dan sejauh mana  memahami dan mengamalkan Al-Qur’an.

“Drlam memperingati Nuzul Qur’an berarti  dapat mengintropeksi diri, apakah perbuatan kita sesuai dengan yang diperintahkan dalam Al-Qur’an,” jelas Walikota Tidore Kepulauan.

Sementara Emilia dalam laporan panitia menyampaikan tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, memaknai Al-quran sebagai petunjuk pedoman hidup, mempererat tali silaturahim antar sesama manusia khususnya warga Desa Maitara Selatan, memahami makna dari Nuzul Qur’an, sebagai amalan di bulan ramadhan dan meningkatkan kerukunan dan kebersamaan umat muslim.

Sekedar diketahui penyelengaran kegiatan Nuzul Qur’an ini dilakukan oleh pemerintah Desa Maitara Selatan yang bekerja sama dengan PKK Desa Maitara Selatan, Majelis Ta’lim Baiturrahman, SMA Tododara Maitara, Pemuda, pelajar dan Masyarakat Desa Maitara Selatan di Mesjid Baiturrahman. 

Penulis: Ute dari Tidore (Malut)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.