Wisata Pulau dan Gunung Terus Digiakkan Dinas Parawisata Pangkep

oleh -120 views

IMG_20150307_010639Indotimnews.com– Pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan semua bidang termasuk dibidang pariwisata Pangkep. Drs.Ahmad, M.si sekertaris Dinas Pariwisata Pangkep menjelaskan, Bahwa dihari jadi Pangkep ke 55 dapat mengapresiasi dengan spesial karena angka 55 adalah angka yang cukup punya arti dan segi budaya kita.

Periode 2010-2015 terakhir bagi Bupati Pangkep H.Syamsuddin dan Wakil Bupati Rahman Assaggaf, kita memberi apresiasi yang spesial tentunya sehingga memperlihatkan apa-apa yang telah kita capai selama pemerintahan dalam empat tahun terakhir tentunya untuk SKPD ini memberikan apresiasi dengan memperlihatkan capaian-capaian selama empat tahun terakhir dan juga kita lihat dinas pariwisata empat tahun terakhir ini mengalami perkembangan. Boleh dikatan luar biasa punya lompatan-lompatan jitu dalam hal meningkatkan produk dan promosi wisata kita, kata Ahmad.

Lanjut Ahmad, tahun 2015 ini kita nanti sudah fokus untuk memfinalkan seluruh kelengkapan-kelengkapan sarana dan prasarana sehingga diakhir 2016 nanti itu sudah jalan sudah lahir Pangkep sebagai destinasi baru di Sulawesi Selatan yang bisa diperhitungkan, kenapa kami optimis ? karena di akhir tahun 2014 saja, pengunjung sudah luar biasa dalam satu bulan itu sekitar 2000-2500 pengunjung di Pulau Cambang-Cambang saja. Kalau didaerah kawasan Kars,dalam satu bulan itu sekitar 100 pengunjung dan ini menujukkan suatu kemajuan.

Pemerintahan Bupati Syamsuddin dan Rahman Assaggaf betul-betul full perhatiannya terhadap penyiapan destinasi sarana dan prasarana serta promosi, oleh karena itu tujuan terakhirnya yakni destinasi pariwisata pembangunan akan menjadi motor penggerak untuk mengakselerasi sektor-sektor pembangunan di daerah saya kira akan tercapai, ungkap Ahmad.

Ahmad menambahkan, Dinas Pariwisata sebagai tempat ajang promosi produk, jadi kita tunggu instansi terkait seperti Dinas Perindag untuk mendorong seluruh kelompok masyarakat membuat produk berupa kenang-kenangan, dan salah satu yang bisa jadi kenang-kenangan adalah itu batu cincin produk lokal Pangkep. Insya Allah akan ada pameran batu akik lokal Pangkep tersendiri pada bulan maret 2015 dan bupati merencanakan untuk melaunching dua produk batu yang diincar yakni batu akik tondong dan segeri.

Editor : H. Sakkar Rauf

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.