Wisatawan Swiss Diselamatkan Setelah Terseret Ombak di Gunung Kidul

oleh -255 views

images(96)-1-1Gunung Kidul– Tim Search And Rescue Satlinmas Wilayah II Pantai Baron Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, berhasil menyelamatkan seorang wisatawan asal Swiss, Nicholas Camoho (34) yang terseret ombak di Pantai Sundak.

Wakil Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Pantai Baron Sukamto di Gunung Kidul, Minggu, menjelaskan bahwa korban terseret ombak sekitar 100 meter di tengah laut karena berenang terlalu jauh dari pantai.

“Sebenarnya sudah ada papan peringatan untuk tidak mandi di laut, baik dalam bahasa Indonesia maupun Inggris. Tetapi tidak dipatuhi korban,” katanya.

Ia mengatakan setelah terseret ombak, korban berteriak meminta tolong. Petugas sempat kesulitan memberikan pertolongan karena kuatnya ombak pantai.

“Setelah mendengarkan teriakan minta tolong, kami langsung memberikan bantuan kepada korban dengan menggunakan pelampung,” kata dia.

Setelah berhasil diselamatkan, lanjut Sukamto, korban mendapatkan perawatan Tim SAR dan tidak ditemukan luka-luka pada tubuh korban sehingga wisatawan asal Swiss tersebut diperbolehkan pulang.

“Korban lemas karena berenang terlalu lama, sehingga sempat mendapatkan perawatan,” katanya.
(Antaranews)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.