Woow, Kepsek di Pangkep Takut Cairkan Dana BOS “Bikin Pusing” !

oleh -380 views

PPangkep- -Salah satu hambatan utama untuk para Kepala Sekolah (Kepsek) untuk mencairkan penggunaan dana Bos, adalah adanya salah kapra,  tentang penggunaan dana Bos di sekolah, sehingga banyak diantara Kepsek  yang tidak mau lagi mencairkan dana Bos-nya untuk pencairan ke-2. “Bikin Pusing”

Diantara mereka berbeda pendapat soal penggunaan dana BOS di sekolah, utamanya para pemeriksa, seperti Bawasda dan Kejaksaan, dan hal ini harusnya  kembali di tata ulang, karena sangat kompleks dan dapat menurunkan pengembangan kwalitas siswa, sebab langkah para pengelolah pendidikan di tiap sekolah tersebut di buntuti dengan rasa ketakutan.

“Harusnya antara pemeriksa dan pengelolah dana BOS sejalan dengan aturan yang ada, dengan maksud, sama-sama mengerti dan sependapat alur penggunaan dana BOS, sebab lain pendapat Kepsek, lain juga pendapat pemeriksa, ini yang membuat pusing kita, sehingga banyak diantara Kepsek tidak bersemangat lagi mencairkan dana BOS untuk pencairan ke-2”  demikian keluhan beberapa Kepsek yang di temui di ruang kerjanya.

Salah satu di contohkan bahwa dana bos tertera pembelanjaannya di petunjuk tehnik,  untuk pembelian alat mesin ketik, jadi harus beli mesin ketik, padahal itu sudah bukan lagi jamannya, jadi kita beli laptop, tapi itu sama sekali tidak boleh, melanggar, katanya. padahal kalau di pikir secara rasional, itu boleh saja, yang penting alat itu untuk pengetikan, yang di pakai oleh sekolah yang bersangkutan, masa mesin ketik lagi mau di beli. Ujarnya.

Editor : Andi A Effendy

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.