Wujudkan Kepedulian Sosial, Nasdem Tidore Gelar Kegiatan Donor Darah

oleh -202 views

Tidore– Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun yang Ke 5 Partai Nasdem, yang jatuh pada tanggal 11 November 2016 mendatang. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Tidore Kepulauan pada Selasa, (8/11/16) sukses menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan berupa Donor Darah yang di pusatkan di Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Kota Tikep.

Menurut ketua DPD Partai Nasdem Kota Tikep Mochtar Djumati kepada Indotimnews.com mengatakan kegiatan yang diselenggarakan pihaknya merupakan bagian semangat partai Nasdem untuk mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat, utamanya pada bidang kesehatan.

“Berdasarkan Informasi yang saya dapat dari RSUD Tikep sebelumnya, itu ada pasien yang tidak bermukim di kota tikep yang membutuhkan stok darah namun stoknya kurang sehingga pihak RSUD sangat sulit untuk menangani masalah tersebut. Olehnya itu, untuk menyambut HUT Nasdem ke 5 ini kami rangkaikan dengan kegiatan sosial berupa Donor Darah, harapannya agar dengan adanya kegiatan ini dapat membantu para pasien maupun masyarakat yang membutuhkan”. Ujarnya.

Lebih lanjut lelaki yang juga berkapasitas sebagai Wakil Ketua II DPRD Tikep itu menjelaskan jika dalam pelaksanaan donor darah tersebut, sebelumnya dia juga mengajak kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, pasalnya menurut dia, kegiatan donor darah selain dapat membantu masyarakat yang membutuhkan juga merupakan bagian dari membuat menjaga kesehatan.

“kegiatan donor darah itu membuat kita juga sehat, olehnya itu kegiatan ini kami juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi, dan yang saya lihat tadi ada beberapa perwakilan masyarakat yang juga ikut dalam kegiatan tersebut seperti Masyarakat dari kelurahan Indonesiana, Tuguwaji, Tomagoba dan Dokiri bahkan menariknya kegiatan ini juga di ikuti oleh pengurus partai lain,” tturnya.

Sekedar diketahui berdasarkan hasil donor darah yang diselenggarakan oleh partai Nasdem Kota Tidore Kepulauan yang bekerjasama dengan pihak RSUD Tikep, untuk ketersediaan jumlah darah usai pelaksanaan kegiatan tersebut sebanyak 5250 cc.

Laporan : Ute

loading...
loading...