Wujudkan Pemerintahan Bebas Korupsi di Pemkot Makassar

oleh -196 views

20141119_03_52_00-1Makassar– Walikota Makassar semakin serius menujukkan komitmennya dalam menciptakan Pemerintahan transaparan dan bebas korupsi.

Hal tersebut terwujud dengan penandatanganan naskah deklarasi Forum Tudang Sipulung (Fortusi) untuk pengadaan Barang dan Jasa yang Bebas Korupsi dan Gratifikasi, di Hotel Santika Makassar, Selasa (18/11/14).

Walikota Danny, mengatakan, menciptakan Pemerintahan yang bebas korupsi merupakan salah satu misi utama Pemerintahan Danny-Ical (DIA).

“Point ke tiga dari misi DIA adalah mereformasi tata pemerintahan menjadi pelayan publik kelas dunia bebas korupsi,” kata Danny dalam sambutannya.

Menurut mantan arsitek tata ruang ini, langkah pertama yang harus dilakukan untuk menciptakan pemerintahan bersih adalah transparansi.

“Pejabat pemerintah harus membuka diri dengan memberikan  akses kepada masyarakat, tidak boleh ada sekat. Selain itu, untuk menentukan pejabat pemkot maka kami melakukan lelang jabatan yang melibatkan banyak unsur masyarakat dalam penilaiannya secara terbuka dan transparan,”ungkap Danny.

Penandatanganan deklarasi bebas korupsi tersebut dilakukan oleh Walikota Makassar dan ketua Fortusi,  Ir. Sudirman.

Disaksikan oleh  Komite pemantau legislatif (Kopel) dan Asosiasi pengusaha Indonesia (Apindo).

Sudirman mengatakan, korupsi dapat mengakibatkan banyak kesusahan dan korupsi terbesar terjadi pada sektor pengadaan barang dan jasa.

“Untuk itu semua orang harus sadar bahwa korupsi adalah musuh bersama,” katanya.

Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama antara Apindo, Pemkot Makassar, Kopel, Fortusi dan Kemitraan.  Hadir dalam kegiatan ini masyarakat dari berbagai eleman seperti Mahasiswa, Pengusaha dan LSM. Setelah melakukan penantanganan, deklarasi kemudian dilanjutkan dengan dialog publik bebas korupsi.(RG/ZL)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.