Wujudkan Smart City Pemkot dan Unhas Gelar Kompetisi City App Appathon

oleh -361 views

images(80)-1Makassar– Untuk merealisasikan Sombere dan Samart city Kota Makassar salah satu langkah mewujudkan hal tersebut Makassar sebagai smart city, Pemerintah Kota Makassar, bekerja sama dengan microsoft, citynet dan Universitas Hasanuddin, menggelar kompetisi CityApp Appathon yang diikuti oleh 500 pemuda Makassar yang berasal dari Mahasiswa dan siswa untuk menciptakan applikasi berbasis web dan mobile,

Untuk mengatasi tantangan perkotaan terbesar di Makassar, Rabu (1/10) Kampus Unhas Makassar.
Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengungkapkan dalam mewujudkan Makassar Sombere dan Smart City, selain dengan Microsoft, Citynet,kata dia pihaknya juga telah menjalin kerjasama dengan telkomsel dan BRI, bersatu padu memperkuat Makassar.

“Sombere menjadi hal yang penting dan tidak dipisahkan dari smart city, jika smart city membackup hardware dan software, maka sombere tentang heartware, sombere membenahi soal hati, dan menjadi perjalanan panjang peradaban Makassar,”papar Danny .

Dalam kompetisi kali ini, selain hadiah yang telah disiapkan oleh pihak Microsoft dan citynet, Pihak pemkot Makassar pun mengambil bagian dengan memberikan hadiah berupa uang tunai dengan total 33 juta rupiah.Dalam kesempatan yang sama, Stefan Sjostrom.

Sementara itu Wakil Presiden divisi sektor publik asia microsoft Stevan mengatakan, kompetisi Appathon merupakan batu loncatan dari komitmen jangka panjang bagi Makassar.

“Ini gambaran nyata dari pendekatan microsoft yang berfokus pada masyarakat dalam setiap kerjasama kami dengan pemerintah kota,” ujarnya Stevan.

Menurut Wakil Presiden divisi sektor publik asia microsoft aplikasi ini kata dia tentunya akan menjadi kekuatan pendorong yang menghubungkan jutaan orang dengan data dan layanan.

“Kami percaya beberapa tahun mendatang, aplikasi berperan untuk mendorong perubahan di semua lapisan masyarakat,”terangnya

Ditempat yang sama Prof Rd Budu Ph D Sp (MK) mewakili rektor Unhas, selaku tuan rumah Appathon pertama di Indonesia mengungkapkan rasa bangganya,sebagai salah satu perguruan tinggi dengan akreditasi A.

Kegiatan kali ini jelas dia, sesuai dengan amanat Unhas untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Kegiatan ini juga akan di umumkan pemenangnya pada 2 Oktober CityApp Appathon, kegiatan ini hal yang paling membanggakan bagi tim pemenang, adalah aplikasi mereka akan diimplementasikan oleh pemerintah daerah untuk membantu mengatasi tantangan yang dihadapi warga Makassar.

Selain itu, tim pemenang juka akan menerima hadiah berupa tablet windows 8.w dan windows phone, serta memperoeh wildcard untuk menjadi semifinalis microsoft imagine cup 2015 Indonesia dalam kategori citizenship (sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.